Waktu Itu

Waktu Itu
Merana

Selasa, 01 September 2015

KNPB KONSULAT TENNYA MAKASSAR  MENGADAKAN AKSI DUKUNGAN DOA UNTUK PERTEMUAN (PIF)


Komite Nasional Papua barat KNPB Konsulat Tennya mengadakan aksi dukungan doa secara nasional dilaksanakan di seluruh KNPB konsulat di halaman sekertariat masing-masing. Akasi dukungan doa tersebut dilakukan untuk mendungkung pertemuan Pasifik Island Forum (PIF) yang akan dilaksanakan pada tanggal 07-11 Sebtember 2015 di Port Moresby PNG.
Aksi dukungan doa KNPB Konsulat Tennya Makassar dipusatkan di JL: Lanto Makassar. Akasi doa dan dukungan tersebut dimulai pada pukul 10.00 Wita dan berakhir pada pukul 11.30.Wita.
Dalam Kegiatan  tersebut di hadiri oleh pengurus KNPB Konsulat Makassar Dan Seluru Ikatan Mahasiswa Papua. Ada beberapa poin yang menjadi tuntutan yang di sebutkan  dalam Surat Pernyataan yang di buat oleh BP Konsulat antara lain :
  1. FREE WEST PAPUA TO SAVE PASIFIC ISLANDERS FROM COLONIALISM AND CAPITALISM
  2. FREE WEST PAPUA TO SAVE PASIFIC ISLANDERS FROM GLOBAL WARMING
  3. PASIFIC ISLANDERS WE NEED YOUR HELP FROM      GENOCIDE
  4. URGE UN. TO GIVE “ADVISORY OPINION” ON POLITICAL STATUE OF WEST PAPUA.                                  Dalam sambutanya Ketua KNPB Konsulat Andi Yeimo mengatakan Mahasiswa dan rakyat Papua harus mendunkung Pertemuan PIF karena saudara/i kita di pasifik terus mendukung kita, hal ini telah terbucti dengan ULMWP diterima sebagai Obcerver pada KTT di Honiara 26 juni lalu. Sekarang isu west Papua menjadi salah satu agenda di PIF tegasnya.                                                         Oleh karena itu seluruh komponen rakyat Papua harus mendukung ULMWP agar dalam pertemuan Pasifik Island Forum ULMWP bias diteriam sebagai Obcerver dan agenda hak penentuan nasib sendiri bagi rakyat Papua Barat menjadi agenda bersama oleh 16 negara pasifik            Selain Andi  mengatakan KNPB bersama rakyat papua mendukung penuh pertemuana pasifik Island Forum dan diharapkan dalam pertemuan ini para peminpin Negara-negara pasifik memutuskan tim pencari fakta dan mendorong West Papua ke PBB tegasnya.

Di serukan Pada semua Orang Papua yang ada di Makassar Wajib mendorong dalam doa dan setiap  kegiatan dukungan yang kita lakukan disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar