Waktu Itu

Waktu Itu
Merana

Sabtu, 12 September 2015

JAKARTA - Acara kuliah umum identik dengan suntikan motivasi dari narasumbernya. Di akhir kuliah, sang pemateri ibarat selebritas, dikerumuni untuk diajak selfie.
Pemandangan ini terlihat di STIE Ahmad Dahlan ketika CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo memberikan kuliah umum kepada ratusan mahasiswa baru. Setelah memaparkan orasi ilmiah, puluhan mahasiswa berhamburan ke atas panggung untuk berfoto bersama HT, demikian dia biasa disapa.
"Saya senang mendorong generasi muda menjadi entrepreneur karena ini adalah bidang yang sangat menjanjikan, apalagi Indonesia memiliki semua potensi untuk menjadi negara besar," kata HT dalam kuliah umum di STIE Ahmad Dahlan, Jakarta, Sabtu (12/9/2015).
HT menilai, jumlah entrepreneur di Indonesia masih sangat kurang. Terutama bila dibandingkan dengan negara lain. Entrepreneur sendiri, kata dia, memberikan sumbangsih positif bagi masyarakat dan negara."Para entrepreneur membuka banyak lapangan kerja. Sedangkan sumbangsih positif untuk negara diberikan melalui pajak," imbuhnya.
Selain menceritakan perjalanan karier entrepreneur, HT juga memberi motivasi kepada mahasiswa yang ingin menjadi pengusaha. Salah satu pesannya adalah menjadikan kegagalan sebagai pelajaran untuk maju. "Tidak hanya itu, latih mental sebagai entrepreneur. Kalau patah semangat, gerbong ikut patah semangat. Harus tetap bisa memimpin dengan semangat agar gerbong tetap semangat," tegasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar